Minggu, 18 Juli 2010

Michael Angelo Batio : “Yngwie Can’t Touch This!!”

Kalimat “Yngwie Can’t Touch This” kalau diartikan kira-kira akan menjadi : “Yngwie tidak dapat menyentuh ini”. Maka kalau dikaitkan dengan teknik bermain gitar, maka maknanya akan menjadi “Yngwie tidak bisa mengejar kecepatan ini” atau bisa juga bermakna bahwa Kecepatan Yngwie masih di bawah si Michael. Wow…saya juga awalnya tidak percaya. Kemudian dari seorang teman, saya mendapatkan beberapa lagu/ MP3 milik Michael.

Siapakah Michael Angelo Batio ?
Menurut artikel yang ditulis di http://www.rootsonastring.com dikatakan bahwa Michael Angelo merupakan pemain gitar kanan kiri yang paling baik. Ia bahkan mengklaim sebagai gitaris pertama di dunia yang menjadi spesialis pemain 2 gitar sekaligus.
Pada usia 5 tahun ia mulai belajar piano, dan pada usia 10 tahun ia belajar gitar. sejak usia 19 tahun ia sudah bermain sebagai session player untuk berbagai instansi dan produk seperti Burger King, Pizza Hut, Taco Bell, KFC, United Airlines, United Way, McDonalds, dan tim hoki Chicago Wolves. Ia juga bergabung dengan band Nitro yang beraliran heavy metal.
Oleh majalah Guitar ONE, Michael Angelo terpilih sebagai undefinedNo. 1 Shredder of ALL TIME. Ia berhasil menyisihkan shredder juga John Petrucci, Paul Gilbert, Buckethead, Shawn Lane, dan Yngwie Malmsteen.
Michael telah merelease beberapa album solo, termasuk: Tidak ada batas-batas (1995), Planet Gemini (1997), dan Hands Without Shadows (2005). Selain itu, video pelajaran yang ia bintangi seperti Speed Kills, Speed Lives, Speed Lives 2, dan pada bulan Februari 2006, merelease Speed Kills 2.
Michael diendorse oleh Dean Guitars. Oleh Dean Guitars ia membuat gitar-gitar signaturenya. Michael bahkan memiliki gitar 4 neck. Andalannya teknik yang sangat populer di-atas adalah teknik yang digeber dengan kecepatan tinggi.
Saat ini, saya mengoleksi beberapa lagu dan video dari Michael. Dan memang gitaris yang satu ini memiliki kecepatan yang luar biasa. Tekniknya yang paling terkenal adalah Teknik Hand Shadowing. Buat teman-teman yang tertarik, bisa mendownloadnya di www.multiply.com, mudah-mudahan masih ada. Atau jika tertarik bisa mengunduhnya lewat Youtube.
Aransemen yang paling saya sukai adalah Crazy Train yang aslinya adalah milik Rhandy Rhoads. Kemudian diaransemen ulang. Setiap kali mendengar aransemen Michael, saya kemudian paham istilah “Pembunuh Vocalis”, karena nada yang keluar dari gitarnya seolah merupakan seorang vocalis.
At last, masing-masing gitaris punya karakter dan pencapaian sendiri-sendiri, buat saya Yngwie tetap punya tempat khusus di hati. Bagaimana menurut anda??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar