Minggu, 18 Juli 2010

Katakan cinta dengan lagu

Mencermati artikel teman-teman blogger malam ini, kok hampir sebagian besar cerita soal cinta ya. Ada yang sementara jatuh cinta, ada yang sementara kangen, ada juga yang malah baru putus cinta. Cinta….cinta…pokoknya cinta.
Kebetulan winamp di laptop saya sementara memainkan lagunya Hengky Supit ” Isi hati“. Hati sayapun tergelitik untuk mencoba mengingat-ingat pengalaman teman saya. Teman saya ini punya pengalaman cukup unik dalam hal menyatakan cinta. Jadi, setelah hampir 2 bulan dia melakukan pendekatan akhirnya dia memutuskan untuk menyatakan cintanya. Waktu itu lagu “Isi Hati” memang cukup populer, karena selain nadanya enak didengar, liriknya pun mantap. Buat anda yang belum pernah mendengar lagu ini, saya kutipkan sedikit liriknya :

…………………………………..
Akan kurangkai semua
Kata cinta yang ada di bumi ini
Jadikan seikat kembang
Agar kau tahu semua isi hati

Semoga ‘kan kau terima
Hasratku yang tulus untukmu
Dan janganlah kau biarkan
Harapan ditelan waktu

…………………………………..
Setelah mencari dan membeli album Hengky Supit, teman saya ini kemudian memberikan kaset tersebut kepada gadis pujaan, sambil mengatakan “Kamu ntar denger lagu isi hati ya, isi hatiku ke kamu sama kayak lirik lagu itu”. Dan memang besoknya si Gadis pujaanpun mengiyakan dan jadilah mereka pacaran.
Menilik cara orang menyatakan perasaan memang unik. Dan bahkan saya katakan bahwa cara menyatakan perasaan itu merupakan sebuah seni, karena hanya untuk menyatakan perasaan tak jarang orang kemudian harus memutar otak dan menjadi kreatif sehingga proses menyatakan perasaan menjadi berkesan dan mengena.
Kalau orang sering mengatakan “Say with flower”, maka kita bisa mengatakan “Katakan dengan lagu”. Yang penting bunga atau lagu yang digunakan bisa mewakili perasaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar