Minggu, 18 Juli 2010

Always with you always with me : Anti Klimaks

Buat para pecandu musik terutama teman-teman yang hoby bermain gitar, nama Joe satriani mungkin bukan sosok yang asing. Nama bekennya nggak perlu diragukan lagi. Tercatat sudah 21 album yang dikeluarkan selama periode 1986-2008. Joe Satriani juga diketahui merupakan guru dari dua orang gitaris yang juga populer, Steve Vai dan Kirk Hammet. Siapa yang tidak kenal Steve Vai ? Mengenai Joe Satriani Steve Vai sendiri pernah berkomentar bahwa selama Joe Satriani tetap mengeluarkan karya maka akan selalu ada inspirasi baginya. Kirk Hammet sendiri adalah gitaris Band Cadas yang sangat terkenal, yaitu Metalica. Untuk saya pribadi, sosok gitaris satu ini adalah sosok idola, Saking mengidolakan, sampai-sampai anak saya yang kedua saya beri nama Joe  Satriani. Hm….Hamlet pernah mengatakan : “Apalah arti sebuah nama ?”….mungkin tidak berarti…tapi juga nama juga bisa memberikan pengaruh buat si empunya nama. Anak saya ini baru berumur 3 tahun. SAat ini dia sangat antusias sekali kalau mendengar atau menonton acara yang berbau musik. Tercatat sudah beberapa lagu yang dia bisa hafal. Bahkan pada saat menyanyikan sebuah lagu, dia kadang sambil memegang gitar mainan….dan tahukah anda bahwa anak saya ini kidal…..sangat ekspresif.

Always with you always with me adalah lagu Joe Satriani pertama yang saya dengar. Lagu yang dirilis pada album Surfing with the allien ini memang sangat populer. Di telinga saya, lagu ini seperti memiliki roh. Eksplorasi nada yang begitu cantik, dan yang jelas nada-nada yang dipilih begitu indah dan harmonis…..susah untuk digambarkan. Kesan mendalam yang saya dapatkan dari mendengar lagu ini adalah kesan anti klimaks….seperti sebuah hubungan yang anti klimaks. Lagu ini menjadi lagu wajib setiap kali saya menjalankan aplikasi Winamp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar